Panduan Dasar Bermain Clash Royale

- Panduan Dasar -

Tujuan utama dalam game Clash Royale adalah menghancurkan tower musuh agar menang dalam pertandingan. Ada tiga tower yang harus dipertahankan dan juga harus diserang selama bermain, tower tersebut antara lain dua Arena Tower dan satu King Tower.
Masih ada hal lain lagi yang perlu diperhatikan saat bermain Clash Royale. Kami akan memberikan beberapa tips dan trik bermain Clash Royale bagi pemula agar Anda bisa terus menang saat melawan musuh.

Kombinasi kartu seimbang darat dan udara


Pada game Clash Royale, ada kartu yang bisa menyerang musuh melalui jalur darat saja dan ada pula yang bisa menyerang musuh di udara dan darat. Pastikan kartu yang Anda gunakan seimbang antara pasukan udara dan darat.
Jika Anda sudah terbiasa menggunakan pasukan darat saja, Anda harus mengubah kebiasaan tersebut. Pasalnya, Anda akan kewalahan jika musuh menyerang menggunakan pasukan udara. Dalam game ini ada cukup banyak kartu mematikan yang bisa menyerang lewat udara.

Upgrade kartu

Mengumpulkan kartu dan meningkatkan level kartu dalam game Clash Royale adalah salah satu hal penting lain yang harus dilakukan. Saat kartu berhasil ditingkatkan, darah dan juga damage akan meningkat. Hal tersebut akan membantu Anda untuk memeroleh kemenangan lebih cepat karena pasukan yang kuat.
Salah satu alasan lain kenapa harus melakukan upgrade kartu adalah karena saat melakukan upgrade, pemain akan mendapatkan EXP dengan jumlah tertentu. EXP tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan level pemain. Pastikan Anda hanya meng-upgrade kartu yang sering Anda gunakan saja. Hal ini bertujuan agar Anda tidak terlalu membuang-buang gold. Jika Anda mempunyai gold lebih, Anda bisa upgrade kartu lain.

Jangan buru-buru naik arena


Salah satu tips dan trik lain bermain Clash Royale adalah jangan terburu-buru naik ke Arena selanjutnya. Perlu Anda ketahui, semakin tinggi arena, maka Anda akan mendapatkan lawan dengan level semakin tinggi. Lawan dengan level tinggi tentu akan sulit untuk dikalahkan karena pada umumnya memiliki kombinasi kartu deck lebih baik dari Anda.

Bergabung dengan clan


Jika Anda sudah mencapai level 3, saran kami sebaiknya segeralah bergabung bersama sebuah clan. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung dengan clan antara lain:
  • Anda bisa bermain (Pertandingaan Persahabatan) dengan sesama anggota clan
  • Request kartu common dan kartu rare setiap 7 jam sekali
  • Bertanya soal strategi dan masih banyak lagi

Selesaikan achievement


Menyelesaikan achievement dalam game Clash Royale adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gems gratis. Dengan menyelesaikan banyak Achievements, Anda akan mendapatkan banyak gems tanpa harus mengeluarkan uang. Dengan begitu, Anda bisa melakukan upgrade dan naik level.

Jangan menyerang lebih dulu

Karena ini merupakan permainan strategi dengan pasukan dan waktu terbatas, setiap langkah Anda akan sangat berarti dan bernilai. Usahakan sebisa ungkin untuk tidak menyerang musuh lebih dulu karena artinya serangan Anda bakal diketahui dan diantisipasi sehingga berpotensi untuk kehilangan satu kesempatan berhargar di awal.

Itulah beberapa tips dan trik seputar game Clash Royale. Jika punya tips lain, anda bisa share di kolom komentar di bawah ini ya!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.